Review Kawasaki Zx-10r

Desain Gahar Khas Motor Balap

Desain dari spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R ini memang memiliki aura khas motor balap yang sangat kental sehingga membuatnya terlihat gahar, racy dan super sporty. Desain bodi yang memiliki sistem aerodinamis yang baik mulai dari bagian depan hingga belakang tentu akan memberikan kemudahan dalam melesat di jalanan. Pada bagian depan Kawasaki Ninja ZX-10R pun sangat mendukung sistem aerodinamis tersebut dengan memiliki bentuk head fairing yang meruncing dengan aksen lubang udara (air intake) yang dapat mendinginkan radiator mesin dan memiliki visor gelap yang besar. Lalu headlamp atau lampu utamanya terdiri dari 2 buah lampu yang dipadukan dengan spion yang memiliki lampu sein membuat motor sport ini terlihat agresif. Untuk bagian kemudinya, Kawasaki Ninja ZX-10R ini memiliki setang jepit Underyoke yang dipadukan dengan tangki berukuran besar sehingga akan mudah diapit oleh pengendara dan dengan mudahnya pengendara Ninja ZX-10R dapat memecah sirkulasi udara karena posisi stang yang menunduk tersebut. Pada bagian sampingnya terlihat memiliki fairing dengan desain yang simpel. Framenya sendiri berjenis TwinSpar yang membuat motor ini terlihat sangat gahar dan supersporty. Untuk bagian belakang dari spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R terlihat sangat sporty berkat aksen singlet seat boncenger yang terpisah serta memiliki sepatbor gantung dengan lampu sein. Stop lampnya yang telah menggunakan jenis LED juga akan memberikan kesan sporty dan futuristik.
spesifikasi kawasaki ninja zx-10r
Dimensi Besar yang Gagah dan Mantap
Tidak heran memang dengan menggendong mesin berkapasitas besar maka dimensi dari spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R ini dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat besar, gagah dan mantap untuk digunakan. Ninja ZX-10R yang memiliki frame tipe Alumunium Perimeter ini berdimensi 81.7 x 28.1 x 43.9 inci dengan groundclearance 5.3 inci danwheelbase 56.1 inci pasti sangat cocok untuk melaju dijalanan mulus bebas hambatan. Apalagi untuk bermanuver dikecepatan tinggi akan terasa sangat mantap dan handal karena frame alumunium Kawasaki Ninja ZX-10R yang ringan tersebut menghasilkan bobot kosong mencapai 201 kg. Untuk kapasitas tangkinya, Kawasaki Ninja ZX-10R ini memiliki penyimpanan bahan bakar maksimal 17 liter dirasa sudah cukup untuk dapat menempuh perjalanan panjang pada sekali pengisiannya.
spesifikasi motor kawasaki ninja zx-10r
Dapur Pacu Sangat Powerfull dan Tangguh

Saatnya beralih pada ulasan sektor dapur pacu atau mesin dari spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R yang sangat powerfull dan tangguh ini. Super bike andalan Kawasaki ini memiliki mesin 4 stroke dengan 4 silinder segaris berkapasitas 998 cc dengan teknologi DOHC 16 katup serta memiliki kompresi pembakaran 13.0:1 dapat memuntahkan tenaga maksimal mencapai 200 PS pada 13.000 RPM dengan torsi maksimal 112 Nm pada putaran mesin 11.500 RPM. Tenaga Kawasaki Ninja ZX-10R tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan dan memiliki sistem pendingin mesin berbasis LiqudCooled atau pendingin cairan. Tentu saja dengan tenaga mesin yang sebesar itu membuat Ninja ZX-10R ini lebih cocok untuk digunakan di jalanan bebas hambatan yang luas agar dapat merasakan serta mengeksplorasi akselerasi dan top speednya. Jika digunakan di jalanan perkotaan yang padat maka mesin Kawasaki Ninja ZX-10R ini akan cepat panas. Untuk sistem penyuplai bahan bakarnya menggunakan teknologi DFI denganthrottle bodi Keihin 47 mm yang berjumlah 4 buah sehingga dapat menyemprotkan BBM dengan stabil dan memberikan performa optimal. Untuk sistem Ignitionnya, spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R menggunakan TCBI yang dapat mencampur udara dan BBM dengan baik saat dalam proses pembakaran di ruang dapur pacu agar dapat menghasilkan tenaga yang maksimal. Untuk performa mesin Kawasaki Ninja ZX-10R ini tidak usah diragukan lagi karena dapat meraih kecepatan maksimal lebih dari 300 km/jam.

Fitur-fitur Motor Balap

Terakhir untuk fiturnya tidak usah diragukan lagi karena spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R ini memiliki fitur super bike yang canggih dan modern. Mulai dari sektor mesinnya yang menggunakan DFI (Digital Fuel Injection) yang mana akan memberikan performa yang lembut dan mengeluarkan tenaga yang linear tanpa terjadi gejala penurunan tenaga atau memberikan tenaga yang terasa terus mengisi. Selanjutnya untuk menunjang performa Kawasaki Ninja ZX-10R yang maksimal maka di tanamkan fitur Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC) yang merupakan sebuah fitur andalan Kawasaki demi mengimbangi performa mesin yang besar sehingga pada saat digunakan di jalan pengguna dapat menggeber Ninja ZX-10R ini dengan maksimal tanpa takut kehilangan grip yang dapat mengurangi kestabilan saat melaju di jalanan. Untuk sistem pengeremannya, Kawasaki Ninja ZX-10R pada varian standar telah dilengkapi dengan KIBS (Kawasaki IntelegentBrake System) yang dapat melalukan pengereman dengan baik sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui sehingga dapat memberikan fungsi pengereman yang optimal, aman dan nyaman. Untuk spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R pada varian atasnya telah dilengkapi dengan perangkat pengereman kelas atas yakni ABS (Anti-LockBrake System) yang dapat mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman keras sehingga dapat menjamin keselamatan dan keamanan pengendara, boncenger maupun pengendara lainnya.


-https://www.semisena.com/5660/spesifikasi-harga-kawasaki-ninja-zx-10r.html

Komentar

Postingan Populer